Oleh: dian2008 | April 10, 2008

Wawancara Pelamar

Rabu , 9 April 2008 , tepatnya Pkl. 12.30 saya ditugaskan untuk mewawancarai pelamar dengan nama Ence , seorang lulusan S1 STIKOM Poltek Cirebon.

Dalam surat lamaran dia mencantumkan ingin melamar sebagai staf dibidang IT (bukan Dosen). Berikut hasil wawancara :

  • Pengalaman Kerja :

Pengalaman kerja sampai dengan saat ini masih freeland ,walaupun diperlukan di STIBA INVADA tetapi statusnya belum jelas. Kerja dibidang maintanance Komputer dan Web Admin.

  • Skill Yang dimiliki

Skill yang dimiliki dia adalah dalam pengelolaan maintanance / support PC hardware dan software, serta sedang mengembangkan Web Site berbasis CMS ,terbukti dengan membuat Web Sitenya STIBA : http://stibainvada.com, dengan menggunakan AURA karena cukup untuk dimengerti karena bahasa Indonesianya. Selain itu sedikit memahami Opensource LINUX base. Dan LMS moodle sedang dieksplor

  • Sejauh mana keinginan bekerja

Keinginan atau minat bekerja cukup besar untuk staf tetapi untuk Tenaga Pengajar /Dosen belum ada,karena belum ada pengalaman kearah sana. Namun untuk masalah waktu kerja no problem jika memang

  • Sertifikasi Kompetensi

Sertifikasi kompetensi belum dimiliki,

KESIMPULAN :

  • Cocok untuk maintanance LAB, kalau memang akan diadakan rekruitmen
  • Belum memenuhi harapan jika diplot menjadi Tenaga Pengajar untuk saat sekarang, perlu ada penyesuaian melalui asistensi.
  • Skill IT cukup, untuk Web Desain CMS base

Tanggapan

  1. Kan keahlian katanya yang diutamakan, saya aja punya sertifikat S-1 babak belur Bahasa Inggrisnya, inimah sudah bisa, apa tuh… Web Desain CMS base, ya.. terimalah. untuk menambah tenaga supaya lebih yahuttt STIMIK-IKMI, Insya Allah Kami dari Guru TIK di Wilayah Utara Majalengka yang tergabung di MGMP-TIK Raayon Utara yang membawahi 7 Kecamatan, atau di MGMP Kab dengan suka (nga ada bonus?!) akan mempromosikannya. Wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh

  2. Ini alamat Web yang ditugaskan oleh Pak Dian http://smknusantaraweru.wordpress.com/ web ini belum sempurna tapi saya akan membuat web ini lebih baik dan layak untuk di lihat. terima kasih

    Sukarno
    A4
    31060329

  3. hallo pak dian… masih ingat saya? dulu saya membangun infrastruktur speedy dan mini NOC telkom cirebon. sekarang saya bekerja di vendor telekomunikasi. di ikmi ada lowongan ya pak? boleh saya melamar pak? 😀

  4. wah saya kenal ma ENCE, satu angkatan ma saya (walah saya jauh lebih tua dari dia)…..orang nya “KEREN” pak….terima aja…

    btw, ada low ker lg ga pak ? ….klo ada CV saya kirim ke mana. Terima kasih.

    nb : buat bimo..apa kabar coy ? inget aku hehe.


Tinggalkan komentar

Kategori